Selasa, 05 April 2011

10 agama Terunik


1.Nuwaubianism

Nuwaubianism didirikan tahun 1970an oleh seorang yang bernama Dwight York (ini bukan Dwight mantan penyerang Man. United), yang dipenjara karena kasus pencucian uang dan kejahatan terhadap anak. Dilaporkan kepercayaan mereka cukup anah. Menurut para pengikutnya, orang kulit putih diciptakan sebagai ras pembunuh yang seharusnya melayani orang kulit hitam sebagai budak. Tetapi ada sesuatu yang salah, sehingga sejarah berubah. Yang lain percaya kalau sebenarnya wanita diciptakan terlebih dahulu sebelum mereka (wanita) memanipulasi gen sehingga terciptalah pria.

Para pengikut mula-mula Nuwaubianism adalah segerombolan Muslim kulit hitam di New York pada tahun 1970 dan sekarang dikabarkan mereka sudah dilarang / dinyatakan sebagai aliran sesat. Sekarang walaupun York masih ditahan, Nuwaubianism terkadang masih terlihat aktifitasnya.

2. Jediism


Pendiri kepercayaan ini adalah fans berat dari Star Wars. Gereja Jedi tidak banyak berbeda dari kepercayaan yang lain pada umumnya, yang menyatakan bahwa ada suatu kuasa yang maha besar / dasyat yang menyebabkan alam semesta ini tercipta. Walaupun pada dasarnya kepercayaan ini juga monoteisme (percaya pada satu TUHAN), namun yang membuatnya aneh adalah dasarnya yang percaya pada
3. Woodism

Ketika dunia saat ini ada yang percaya bahwa keselamatan datangnya dari Yesus, ada pula yang percaya lewat Mohammad, atau ada juga oleh Buddha, namun yang paling aneh adalah bahwa ada yang percaya keselamatan datangnya dari produser film Amerika Ed Wood. Tak heran nama kepercayaan ini adalah Woodism. Sebenarnya Ed tidak ingin dibilang sebagai tuhan, namun ia juga tidak bisa melarang orang-orang tersebut untuk percaya. Salah satu ritual dari keperayaan ini adalah para pengikutnya mengenakan pakaian yang berlawanan dengan jenis kelamin mereka (pria berpakaian wanita dan sebaliknya), seperti yang sering ditunjukan Wood pada beberapa film-filmnya. Aneh ??? Anda bisa cek sendiri di website mereka.
4. Nation of Yahweh
Para anggota kepercayaan ini memiliki pandangan yang cukup menggelikan mengenai sejarah manusia. Menurut mereka, orang kulit hitam, terutama Afro-Amerika adalah bangsa Israel yang sesungguhnay. Oelh sebab itu tujuan mereka adalah untuk mengembalikan anggota-anggotanya kembali ke Israel. Lalu bagaimana pendapat mereka tentang orang Israel yang pada dasarnya berkulit putih? Menurut mereka Israel tersebut adalah “White Devils” (Setan Putih), yang mencaplok tanah orang kulit hitam. Pendiri kepercayaan ini, Hulon Mitchell, Jr, sudah dituntut karena bersikap rasisme, namun ia masih saja mengklaim bahwa ia lahir ke dunia ini untuk menyelesaikan tugas mulia, yaitu melenyapkan orang kulit putih.
5. Universe People
Ivo Benda adalah pria Ceko yang mendirikan kepercayaan ini. Anda boleh percaya atau tidak, tapi menurut Benda, ia dapat berkomunikasi secara telepati dengan “masyarakat luar” yang secara berkala mengorbit disekitar bumi untuk memilih orang yang dipandang cukup baik untuk diteleportasi ke dimensi yang lain. Sayangnya, Benda masih belum diteleportasi.
6. Prince Philip Movement
Orang-orang dari kepulauan di Oceania sangat dikenal oleh bangsa barat karena kepercayaan-kepercayaan mereka yang aneh, bahkan ada yang mempraktekkan kanibalisme. Diantara semua itu ada yang cukup menarik. Ini terjadi pada suku Yaohnanen dari Vanuatu. Mereka percaya bahwa Pangeran Philip, dari Edinburgh, suami dari Queen Elizabeth II, adalah anak dari roh gunung dan saudara daei John Frum. Ada legenda yang menceritakan terntang seseorang yang berkelana jauh dan menikah dengan wanita kuat dan kembali setelah itu. Ketika Queen Elizabeth II kembali kesana, mereka seperti melihat sosok wanita kuat tersebut, tapi juga melihat pria (Prince Phillip) yang menikahi Queen Elizabeth II, yang dianggap seseorang yang berkelana tersebut. Jadi begitulah sejarah terbentuknya kepercayaan ini.
7. The Oneida Community
The Oneida Community dibentuk pada tahun 1848 di Oneida, New York oleh John Humphrey. Ia percaya bahwa Yesus akan datang ke dunia pada tahun 70an, dan dengan begitu setiap orang harus mencapai kesempurnaan spiritual dalam hidupnya agar bisa masuk surga. Para orang-orang tertarik pada kepercayaan ini karena dalam ritualnya, mereka diperbolehkan menikah satu dengan yang lain. Jadi setiap orang dapat berhubungan sex dengan orang lain dalam kepercayaan tersebut, sebab menurut mereka dengan cara itulah kesempurnaan pernikahan dapat tercapai.
8. Church of the Flying Spaghetti Monsters – Pastafarians
Didirikan tahun 2005 oleh Bobby Henderson yang mengirimkan surat ke pemerintah edukasi Kansas mengenai monster spageti terbang. Henderson mengatakan “I don’t have a problem with religion. What I have a problem with is religion posing as science. If there is a god and he’s intelligent, then I would guess he has a sense of humor”. Hebatnya lagi mereka terdaftar dan sudah buat komunitas mereka di facebook. Silahkan di search kalau pengen tahu lebih banyak tentang mereka.
9. Apatheism
Kepercayaan ini hampir sama dengan Ateisme karena pengikutnya tidak percaya akan adanya TUHAN. Namun ada perbedaan dengan ateis. Kalau ateis kebanyak akan percaya TUHAN kalau TUHAN sendiri yang menemui mereka, sementara Apatehism lebih parah lagi. Mereka tidak akan peduli apabila Yesus atau Mohammad atau Buddha dan yang lainnya menampakkan diri pada mereka.

10. International Peace Mission Movement

Kepercayaan ini didirikan oleh seorang Afro-Amerika yang mengklaim dirinya sebagai TUHAN. Tidak seperti kepercayaan-kepercayaan kontroversial yang lain yang memiliki ajaran kerohanian, Sang pendiri berkhotbah tentang hak-hak warga negara, ekonomi dan masalah-masalah sosial yang lain. Walaupun begitu, mereka tidak mempunyai banyak pengikut.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar