Sabtu, 05 Februari 2011

Android Market Kini Bisa Diakses dari PC

 

Jika Anda pengguna ponsel Android, Anda boleh bersenang hati. Karena Google baru saja mengumumkan bahwa kios aplikasi Android Market kini bisa diakses melalui komputer atau PC.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu lalu waktu setempat, Google mengatakan bahwa Android Market kini bisa diakses online melalui website. Ini diharapkan dapat memudahkan pengguna Android untuk membeli dan menginstal aplikasi yang mereka butuhkan.

Tentu saja, cara baru ini dapat membantu pengguna Android di negara-negara berkembang yang sebagaimana diketahui memiliki jumlah pengguna Internet melalui ponsel sangat banyak akan tetapi infrastrukturnya kurang memadai.

Alhasil, kecepatan data yang pas-pasan menjadi isu mendasar para pengguna. Contohnya, di Indonesia. Tidak jarang ditemui isu koneksi data nirkabel yang kurang stabil di daerah-daerah tertentu.

Memang, ide website Android Market ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam menelusuri berbagai aplikasi yang dibutuhkan dari mana saja dan tidak terbatas melalui ponsel Android-nya saja. Di sisi lain, Google ingin mengejar ketertinggalannya dari Apple App Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar